PENGISIAN PMP SEKOLAH SMAN 1 DANAU PANGGANG TAHUN 2019



Peningkatan mutu pendidikan merupakan sebuah komitmen Pemerintah Republik Indonesia yang diterapkan melalui berbagai peraturan perundangan terkait sistem pendidikan nasional.


     Dalam implementasi program pemetaan mutu LPMP berperan sebagai pelaksana teknis di provinsi untuk mengkoordinasikan kegiatan pemetaan mutu dengan Dinas Pendidikan, sosialisasi program pemetaan mutu ke pengawas sekolah dan seluruh satuan pendidikan pada jenjang SD, SMP, SMA dan SMK, sehingga bisa memastikan seluruh sekolah melaksanakan program pemetaan mutu yang pengumpulan datanya menggunakan aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan.

Tujuan Pemetaan Mutu Pendidikan (PMP)
Sosialisasi dan pendampingan pemetaan mutu bertujuan untuk memfasilitasi satuan pendidikan dalam melakukan proses implementasi pemetaan mutu satuan pendidikan, secara khusus sekolah Mutu Pendidikan (SPMP) diharapkan mampu:

  1. Mengimplementasikan SPMP melalui implementasi pemetaan mutu di tingkat satuan pendidikan.
  2. Memahami mekanisme pelaksanaan pemetaan mutu tahun 2016
  3. Memahami instrumen pemetaan mutu tahun 2016
  4. Memahami aplikasi Penjaminan Mutu Pendidikan yang terintegrasi dengan aplikasi Dapodik
  5. Melakukan pengisian dan pengiriman data pemetaan mutu satuan pendidikan melalui aplikasi PMP
     Aplikasi PMP, PMP merupakan singkatan dari Pemetaan Mutu Pendidikan. Aplikasi PMP Sebuah Sitem Untuk Megetahui Peta Mutu Pendidikan yang ada di Indonesia berdasarkan Standar Nasional Pendidikan (SNP) yang secara umum disebut sebagai Aplikasi Manajemen Pemetaan Mutu Sekolah. 
       SMAN 1 Danau Panggang Melakukan Pengisian PMP Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari kamis, 21 November 2019. kegiatan Pengisian PMP pada tanggal 21 November 2019 dilakukan dua tahap, tahap pertama pengisiannya oleh siswa/siswi dan tahap kedua oleh guru pelaksanaannya diruang Lab. Komputer SMAN 1 Danau Panggang.
Pengisian PMP oleh siswa/siswi


Pengisian PMP oleh guru


         
         Links Pengisian PMP SMAN 1 Danau Panggang: http://36.83.28.29:1745/login



Comments

Post a Comment